Info

07 Desember 2022

JANGAN MEREMEHKAN ARTI SEBUAH PERJUANGAN

 




💦 JANGAN MEREMEHKAN ARTI SEBUAH PERJUANGAN 💦


✨ Pada suatu hari saudaraku dari negara Amerika telah menceritakan padaku tentang seorang pemuda Amerika yang masuk masuk islam. 


✨ Suatu Ketika saudara - saudara muslim di New York Amerika Serikat sholat subuh di masjid & ketika mereka telah selesai dari sholatnya, ada seorang pemuda berkata : 


✒️ *Aku ingin menjadi pengikut Nabi Muhammad Bin Abdillah Shollallohu 'Alaihi Wa Sallam, aku ingin masuk islam.*


🔹 Maka tunjukkanlah padaku apa yang harus aku lakukan? 


🔹 Kemudian mereka saudara - saudara kita yg beragama Islam berkata :


🔹Siapakah anda?


🔹Bagaimana kisah perjalanan anda? 


🔹Dan apakah Gerangan yang menyebabkan anda datang ke masjid ini? 


🔹Ia menjawab : janganlah kalian bertanya tentang tentang hal tersebut? 


🔹Apakah yang harus aku lakukan? 


🔹Akhirnya mereka pun menjawab :


🔹Mandilah dan ikutilah dua kalimat Syahadat.. 


🔹Akhirnya seorang pemuda yang ingin masuk islam tersebut, mandi dan menirukan dua kalimat Syahadat, kemudian diajari ibadah sholat dan ia pun menunaikan sholat.


🔹Dan setelah itu, ia pun berkata : aku ingin menetap bersama Kalian beberapa hari untuk mempelajari tentang islam, maka merekapun mengizinkan pemuda ini untuk tetap tinggal beberapa hari bersamanya.


🔹Tahukah apa yang terjadi? 


Hari pertama, kedua, ketigapun ia lewati.. 


🔹Dan sungguh hari - hari tersebut menarik perhatian saudara - saudara sesama muslim, disebabkan sujudnya yang panjang dihadapan Alloh Azza Wa Jalla, banyak menangis dan semangat untuk mendengarkan Al Qur'an Al Kariim.


🔹Kemudian setelah mereka menunaikan sholat Maghrib, seorang pemuda inipun duduk disamping salah satu dari saudara - saudara kami untuk mendengar lantunan Ayat-ayat Al Qur'an. 


🔹Maka Saudara kami berkata kepada pemuda tersebut : Wahai saudaraku, diriku menjadi orang yang paling hina ketika berada disampingmu. 


✒️Tidaklah aku menolehkan pandangan padamu melainkan diriku menjadi hina. Aku telah masuk agama islam berpuluh - puluh tahun, sedangkan dirimu tidaklah masuk islam melainkan baru beberapa hari, aku melihatmu senantiasa menangis, khusu' dan menginginkan mendengar lantunan Al Qur'an disetiap menit.. 


🔹Wahai saudaraku, demi Alloh, kabarkan padaku, Bagaimana kisah perjalanan hidupmu?


🔹Maka seorang pemuda inipun menjawab : Selama empat tahun sungguh tidak terlewati suatu malam melainkan dirinya menangis dan bersimpuh menghadap Alloh Azza Wa Jalla agar Alloh menunjukkan pada agama yang benar.


🔹Pada suatu malam, yang pagi harinya aku masuk masjid menjumpai kalian, dimana aku tidur dalam kondisi menangis seraya memohon kepada Alloh Azza Wa Jalla, agar Dia memberikan petunjuk pada agama yang benar.Ternyata dalam mimpiku, aku melihat Nabi Isa Alaihis Salam berada diatas Nabi Muhammad Sholallahu 'Alaihi Wa Sallam, sedangkan Nabi Isa mengisyaratkan dengan jari telunjuknya seraya mengatakan : Jadilah anda pengikut Nabi Muhammad Sholallahu 'alaihi Wa Sallam!


✒️ *Setelah beberapa hari seorang pemuda itu menjalani kehidupan bersama dengan saudara - saudara seIslam, terdengarlah adzan sholat isya', maka pemuda tersebut masuk masjid untuk sholat berjamaah dengan sahabat - sahabatnya. Disaat sholat isya' dimulai, maka pada rokaat yg pertama seorang pemuda tadi sujud pada sujud yang pertama dan tidak mengangkat kembali kepalanya, sedangkan yang lainya menyempurnakan sholatnya, imampun salam sementara seorang pemuda tadi masih dalam keadaan sujud.*


✒️ *Seorang imam tesebut memanggilnya, wahai fulan, wahai fulan, maka ia pun tidak menjawab panggilannya. Maka imam tersebut berdiri dan memanggil jamaah sholat yang lainnya agar mendekat kesamping pemuda tersebut, yg mana salah satu dari mereka menggerakkan - nggerakannya, akhirnya pemuda tadi jatuh dilantai karena ruh pemuda tersebut telah pulang ke Dzat Yang Kuasa, Yang Merajai Alam Semesta - Ya Robb, Berikanlah husnul khotimah pada kami - Ternyata Seorang pemuda yang beberapa hari masuk islam, mengakhiri kehidupannya dengan sujud di hadapan Alloh Azza Wa Jalla, Sungguh betapa indah akhir kehidupannya.*


🔹 *Barangsiapa meninggal dalam keadaan sujud maka akan dibangkitkan dari kuburnya dalam keadaan sujud dan akan dikumpulkan kehadapan Alloh dalam keadaan sujud.*


🔹Sebagaimana Rosulullah Sholallahu 'Alaihi Wasallam bersabda yang termaktub dalam kitab  shohih muslim :


(( يبعث كل عبد على ما مات عليه)) 


((Akan dibangkitkan setiap hamba sebagaimana keadaan dirinya disaat meninggal)).


✒️ Maka barangsiapa yang meninggal dalam keadaan berbuat ketaatan maka akan dibangkitkan dalam ketaatan tersebut. Maka barangsiapa yang meninggal dalam keadaan memakai baju ihrom untuk menunaikan haji dan umroh maka akan dibangkitkan dalam keadaan memakai baju ihrom, sedangkan ia di padang mahsyar melantunkan :


(( لبيك اللهم لبيك)) 


Aku Penuhi panggilanMu, Aku penuhi panggilanMu ya Alloh...


🤲 Semoga Alloh memberikan kita semua dengan akhir kehidupan yang indah dalam keadaan berbuat ketaatan kepada Alloh Azza Wa Jalla. Aamiin


Ditulis Di Pesawat & Stasiun Gambir, Selasa, 6 Desember 2022


AMHAKA

Abu Muhammad Hammam Kiryani Al Atsariy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar