Info

21 September 2016

ISLAM ANUGRAH TERINDAH BAG 1




بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله رب العالمين . والصلاة والسلام على نبينا وحبيبنا محمد خاتم الأنبياء والمرسلين ، وعلى آله وأصحابه ومن 
تبعهم بإحسان إلى يوم الدين 

Saudara-saudaraku kaum muslimin rohimakumullooh. Sesungguhnya, Alloh senantiasa memberikan nikmat-nikmatnya kepada kita, nikmat yang tak ternilai harganya dan tak terhitung jumlahnya. Seandainya ada di antara kita yang ingin menghitungnya, niscaya tidak ada seorangpun di antara kita yang mampu menghitungnya, karena saking banyaknya. 

Benarlah firman Alloh :

وَإِنْ تَعُدُّوا نِعْمَةَ اللَّهِ لَا تُحْصُوهَا إِنَّ اللَّهَ لَغَفُورٌ رَحِيم

“Dan jika kamu menghitung-hitung ni'mat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” 
(QS.an-Nahl : 18)

Di antara nikmat-nikmat tsb, terdapat satu nikmat yang merupakan anugerah terindah dari Alloh bagi kita. Alloh berfirman :

لَقَدْ مَنَّ اللَّهُ عَلَى الْمُؤْمِنِينَ إِذْ بَعَثَ فِيهِمْ رَسُولًا مِنْ أَنْفُسِهِمْ يَتْلُو عَلَيْهِمْ آيَاتِهِ وَيُزَكِّيهِمْ وَيُعَلِّمُهُمُ الْكِتَابَ وَالْحِكْمَة

“Sungguh Allah telah memberi karunia kepada orang-orang yang beriman ketika Allah mengutus diantara mereka seorang rasul dari golongan mereka sendiri, yang membacakan kepada mereka ayat-ayat Allah, membersihkan (jiwa) mereka, dan mengajarkan kepada mereka Al Kitab dan Al Hikmah.” (QS ali ‘Imron : 164)

Ya, diutusnya Rosululloh kepada kita dengan membawa agama yang sangat indah, untuk menyelamatkan kita dari kesyirikan dan akhlak yang rusak, merupakan anugerah terindah dari Alloh bagi kita.

Saudara-saudaraku kaum muslimin rohimakumullooh. Agama Islam ini memiliki banyak keistimewaan, yang jika kita mengetahuinya, niscaya kita akan semakin menyadari bahwa Islam adalah nikmat berharga bagi kita. 

Di antara keistimewaan-keistimewaan Islam tsb adalah :

1.Islam datang untuk mewujudkan kebahagiaan bagi manusia.
Alloh berfirman :

َنْ عَمِلَ صَالِحًا مِنْ ذَكَرٍ أَوْ أُنْثَى وَهُوَ مُؤْمِنٌ فَلَنُحْيِيَنَّهُ حَيَاةً طَيِّبَةً وَلَنَجْزِيَنَّهُمْ أَجْرَهُمْ بِأَحْسَنِ مَا كَانُوا يَعْمَلُونَ

“Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan.” (QSan-Nahl : 97)

Kehidupan yang baik dalam ayat ini adalah kebahagiaan di dunia, sedangkan pahala yang lebih baik dari amal sholih mereka adalah kebahagiaan di akhirat.

Begitu pula, Rosululloh bersabda :
لا ضرر ولا ضرار
Tidak boleh menimbulkan keburukan, baik tidak sengaja maupun disengaja.” (HR.Daruquthni dan al-Hakim, hadits hasan)

Demikianlah, Islam datang untuk membahagiakan manusia, serta menghilangkan keburukan dari mereka.

(Bersambung) Bag. 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar